BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Sabtu, 22 Mei 2010

WISATA NATAL MANHATTAN

BERUNTUNGLAH New York memiliki Kota Manhattan. Dengan Rockefeller Center yang terletak di jantung kota ini, dia menjadi tujuan utama banyak orang untuk menghabiskan liburan Natal bersama orang tercinta.

Pohon Natal-nya yang terkenal, arena seluncur ei, Radio City Hall, serta pemandangan kilau lampu dari puncak bukit membuatnya hampir sempurna. Baru dua minggu menjelang Natal, lokasi itu menjadi titik yang semakin sibuk di Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Saking banyaknya manusia yang tumpah di Rockfeller Center, para turis harus rela antre hanya untuk menyeberangi salah satu ruas jalannya. Namun, mungkin itu terbayar karena pusat kota ini memberikan hampir semuanya.

Tempat untuk menikmati kesenian dan arsitektur populer di dunia, makanan enak.
tempat belanja tanpa tandingan, hingga pajangan berbentuk rumah ikon kue jahe yang populer.

Maniak belanja Bagi para maniak belanja, mulailah mengayunkan kaki beberapa langkah dari pohon Natal raksasa itu. Anda akan menemukan Anthropologie, di 50 Rockfeller Plaza. Toko ini telah menyulap jendelanya dengan nuansa serbaputih ala musim dingin.

Boneka salju yang mengge-maskan dan berbagai aksesori lain pun terpampang, sebagai tanda bahwa liburan Natal telah tiba. Di dalamnya, sweter, topi baret, dan banyak lagi baju kasual nan trendi siap menyambut para pengunjung toko.

"Begitu mudahnya tersihir untuk membeli barang untuk dirimu sendiri saat kamu sedang berbelanja hadiah Natal di sini. Itulah mengapa pusat Manhattan adalah tempat terbaik yang harus masuk daftar tujuanmu," ujar Elise Loehnen, editor majalah ternama Lucky Magazine mencoba menggam-
barkan keindahan di sana.

Menurutnya, toko-toko di pusat Manhattan telah terlatih untuk menghadapi musim liburan dan keramaian seperti yang sedang terjadi. Karena itu, pengunjung dapat lebih mudah dan terarah untuk melangkah dari toko ke toko, jika dibandingkan dengan pusat perbelanjaan lainnya.

Tak jauh dari Anthropologie, berada di antara 5th Avenue dan 6th Avenue, sebuah toko Museum Seni Desain Modern menjadi rekomendasi Loenhen berikutnya.

Di dalam toko antik ini terlihat bahwa kuratornya memang sangat berhati-hati dalam memilih pakaian, hadiah, hingga perabot sehari-hari sebagai koleksinya. Semua barang tersebut lantas diinterpretasikan kembali dalam kecantikan estetika urban yang mengundang decak kagum.

Pilihan lain ialah pameran Tim Burton, yang merupakan satu persembahan bagi seni pembuatan film dan kreativitas. Lihat saja replika sebuah rusa yang merupakan aplikasi dari seni menggunting tana-
man, yang diadopsi dari salah satu film legendaris Burton, Edward Scissorhauds.

Jika Anda tidak ingin terlalu menguras dana liburan", menikmati etalase toko di sepanjang 5th Avenue pun menyenangkan dan inspirasional. Seperti salah satu hiasan gantung yang berbentuk kilauan tetes air yang menghiasi jendela Harry Winston. Atau toko Apple di 59th Street yang memasang elevator berbentuk kapsul dan tangga spiral sebagai aksesorinya.

Satu hal baru yang diberikan pusat kota tersebut tahun ini adalah sebuah display berbentuk rumah kue jahe di Hotel Le Parker Meridien, 56th Street.

Pembuat kue terkenal dari seluruh penjuru kota, termasuk Magnolia, Billy, dan restoran hotel tersebut, Norma, membuat delapan rumah kue jahe sebagai Grand Central-nya.

Berhentilah sejenak di tempat penitipan barang dan belilah kartu suara seharga US$1 saja untuk memilih rumah kue jahe favoritmu. Uang yang terkumpul nantinya akan diberikan

pada City Harvest, penyelenggara program pemberian makan kepada masyarakat miskin. Kartu suara tadi juga akan membawa pengunjung memasuki sebuah perjalanan menuju Parker Palm Springs di California. Selamat menyiapkan liburan Natal Anda

http://bataviase.co.id/detailberita-10391298.html

0 komentar: