BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Minggu, 23 Mei 2010

Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Stretch Mark?

Adalah mungkin untuk menghilangkan stretch mark yang Anda sangat sadari keberadaannya. Ia terbentuk ketika kulit harus menegang sementara ia tidak mampu tumbuh dengan kecepatan yang setara. Hal ini dapat disebabkan karena adanya kehamilan atau bertambahnya berat badan. Bahkan atlet angkat besi dapat mengalami stretch mark jika ototnya membesar terlalu cepat. Ia memiliki warna yang bervariasi tergantung dari tahapannya. Bisa jadi warnanya merah atau merah muda (pink) saat kulit masih rusak. Ketika mulai terlihat berwarna perak, abu-abu, atau putih maka ia telah berada dalam masa penyembuhan.


Terdapat beberapa jenis perawatan efektif, yang mungkin Anda tertarik untuk mencobanya guna menghapus stretch marks. Jenis perawatan tersebut antara lain perawatan laser, menghapus stretch mark dengan operasi, chemical peeling atau dermabrasi, dan mesotherapy. Masing-masing mempunyai keuntungan sendiri-sendiri sehingga kita harus membelanjakan waktu untuk mengetahui yang akan menjadi pilihan terbaik bagi Anda. Mari kita lihat masing-masing dari secara sedikit lebih dekat.
  • Laser (Ket: Mahal!)
Perawatan laser menawarkan teknologi tinggi dan memberikan hasil yang bagus. Ada energi yang dikirimkan di bawah kulit. Ia merangsang kulit tempat ia diterapkan sehingga kulit menjadi lebih kuat. Hal ini juga akan membantu untuk tumbuh lebih cepat pada area tersebut. Kulit di bawah stretch mark akan bergerak ke atas dan mengisinya sehingga kulit halus dan datar. Anda mungkin perlu mengikuti beberapa sesi perawatan laser sebelum anda mendapatkan hasil yang terbaik. Anda harus masuk untuk menindaklanjuti sesi secara berkala juga.
  • Operasi
Operasi adalah salah satu pilihan, namun memiliki risiko tersendiri. Hal ini juga sangat mahal dan tidak ada perusahaan asuransi yang akan mencakup perawatan kosmetik. Istilah teknis untuk jenis operasi ini adalah Abdominoplasty. Proses yang terjadi adalah pengencangan kulit dan pembuangan kulit yang rusak. Tindakan ini bisa jadi nyeri (karena operasi) namun ini juga merupakan salah satu perawatan stretch mark paling efektif yang tersedia.
Beberapa individu memiliki harapan yang tidak realistis untuk operasi. Dengan demikian, Anda perlu berkonsultasi dengan ahli bedah untuk mengetahui apa yang Anda. Semuanya akan tergantung pada tingkat keparahan stretch mark dan dimana lokasinya. Kesehatan Anda secara umum akan menjadi pertimbangan juga. Hal tersebut adalah untuk memastikan bahwa tubuh Anda cukup aman untuk dilakukan proses operasi.
  • Chemical peeling atau dermabrasi
Pilihan yang lebih terjangkau adalah chemical peeling dan dermabrasi. Chemical peeling menggunakan Alpha Hydroxl untuk mengambil bagian atas lapisan kulit. Hal ini dapat dilakukan selama beberapa sesi untuk menghapus stretch mark. Jumlah sesi tergantung pada tingkat keparahan stretch mark Anda. Dermabrasi menawarkan jenis yang sama, tetapi dengan menggunakan Aluminium Oxide pada sebuah cakram berputar yang akan menghapus lapisan kulit.
  • Mesotherapy
Mesotherapy juga semakin populer. Proses ini menggunakan jarum yang disuntikkan ke dalam tubuh di berbagai tempat. Ia telah diisi dengan zat yang bisa memberikan keuntungan bagi tubuh kita. Misalnya, asam amino, berbagai jenis obat-obatan alami, vitamin, dan mineral. Zat-zat tersebut bekerja untuk menghapus toksin/racun yang terbentuk di tubuh Anda. Mereka menjadikan kulit lebih kuat dan agar elastin dan kolagen dapat diproduksi secara alami.

Jadi, sekarang Anda telah mengetahui beberapa pilihan tanda yang dapat Anda pertimbangkan untuk pengobatan stretch mark. Di antara semua perawatan tersebut, Anda dapat mempertimbangkan dampak dan efek sampingnya serta memilih salah satu yang cocok untuk Anda

http://www.kesehatanmasyarakat.com/2009/01/bagaimana-cara-menghilangkan-bekas.html

0 komentar: