BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Minggu, 16 Mei 2010

Bali Potensial Jaring Wisatawan Inggris


Keindahan alam bawah laut yang dikemas dalam wisata bahari, pantai, serta iklim tropis yang dimiliki Bali menjadi salah satu potensi untuk menjaring wisatawan Inggris berkunjung ke Pulau Dewata.

Sejumlah pelaku pariwisata Bali mengatakan, deburan ombak pantai dengan biota lautnya yang menawan membuat wisatawan Inggris kepincut. Di samping tertarik dengan aktivitas budaya, destinasi yang memiliki keindahan pantai juga menjadi tujuan favorit bagi wisatawan Inggris. Pantai Dreamland menjadi salah satu tujuan selama berlibur di Bali.

Kecintaan wisatawan Inggris terhadap objek wisata yang beriklim tropis, dikarenakan iklim di negaranya sangat dingin, meski musim panas, sehingga mereka mencari destinasi wisata yang memiliki pantai untuk mendapat sinar matahari.

Untuk menyasar wisatawan Inggris, diperlukan promosi lewat media online. Karena berdasarkan data menunjukkan 76 persen warga Inggris memanfaatkan fasilitas internet untuk memilih akomodasi, pemesanan tiket pesawat dan destinasi wisata yang akan dikunjungi.

Selain memanfaatkan akses internet dalam menentukan destinasi yang akan dituju, wisatawan Inggris banyak yang memanfaatkan agen perjalanan. Terutama yang berkunjung ke long-haul destination (destinasi wisata yang jauh dari negaranya). Wisatawan Inggris terkadang tidak terlalu yakin dengan booking melalui internet. Di samping itu faktor biaya, di mana agen perjalanan sering memberikan keringanan biaya penerbangan dalam jumlah peserta yang banyak.

Berdasarkan data Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Bali, Inggris mempunyai andil 3,56 persen dalam memasok turis ke Bali dari total kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 356.704 orang selama periode Februari 2010. Kedatangan wisatawan Inggris ke Bali selama periode tersebut mencapai 12.708 orang atau 34,86 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

www.baliwatersports.com/blog/

0 komentar: