BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Rabu, 12 Mei 2010

Cara Berinvestasi


Mengetahui toleransi risiko anda dan gaya investasi akan membantu Anda memilih Investasi yang lebih baik. Walaupun ada berbagai jenis investasi yang dapat ditemukan, hanya terdapat tiga gaya investasi (invesment style) yang spesifik - dan tiga gaya tersebut berhubungan dengan toleransi risiko Anda. Tiga gaya investasi tersebut adalah konservatif, moderat, dan agresif.

Umumnya, jika Anda menemukan bahwa Anda memiliki tingakt toleransi risiko yang rendah, gaya investasi Anda kemungkinan besar adalah konservatif atau moderat. Jika Anda memiliki tingkat toleransi yang tinggi dari resiko, kemungkinan besar termasuk gaya moderat atau agresif investor. Pada saat yang sama, tujuan keuangan Anda juga akan ditentukan dari gaya investasi yang anda gunakan.

Jika Anda menabung untuk pensiun pada awal tahun dua puluhan, Anda harus menggunakan konservatif atau gaya investasi moderat - tetapi jika anda sedang mencoba untuk mendapatkan dana untuk membeli rumah di tahun depan atau dua tahun depan, Anda mesti menggunakan gaya agresif.

Investor konservatif ingin menjaga investasi awalnya. Dengan kata lain, jika mereka berinvestasi $5000, mereka inginkan memastikan bahwa mereka akan mendapatkan kembali investasi awalnya sebesar $5000. Jenis investor ini biasanya berinvestasi di saham umum dan obligasi dan account pasar uang jangka pendek.

Account tabungan pendapatan bunga sangat umum untuk investor konservatif.
Moderat investor biasanya berinvestasi banyak seperti investor konservatif, tetapi akan membagi dana investasi mereka pada investasi berisiko tinggi. Banyak investor Moderat berinvestasi 50% dari dana investasi mereka pada investasi yang aman atau konservatif investasi, dan sisanya berinvestasi pada investasi yang berisiko tinggi.

Investor agresif berani mengambil risiko yang investor lain tidak berani mengambilnya. Mereka berinvestasi dalam jumlah uang yang banyak dalam risiko yang tinggi dengan harapan untuk mencapai hasil yang lebih besar - baik dari waktu ke waktu atau dalam waktu singkat. Investor Agresif sering memiliki semua atau sebagian besar dari dana investasi di pasar saham.

Sekali lagi, menentukan apa gaya investasi Anda yang akan digunakan akan menentukan tujuan keuangan Anda dan toleransi risiko Anda. Apapun jenis investasi yang Anda lakukan, namun Anda harus hati-hati melakukan penelitian terhadap investasi tersebut. Jangan pernah berinvestasi tanpa memiliki semua fakta yang ada!

0 komentar: