BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Senin, 06 Desember 2010

FROZEN YOGHURT-JAJANAN MASA KINI

Akhir-akhir ini semakin banyak saja penjual frozen yogurt atau biasa disingkat froyo dengan berbagai merek di pasaran, khususnya di mal. Mulai dari smitten, j.co, sour sally, dan lain-lain. Konon, yogurt pertama kali dibuat pada 10.000 tahun 5M di Timur Tengah. Kisahnya, ada seorang Timur Tengah yang tidak sengaja menyimpan susu yang baru diperah di dalam kantung kulit. Kantung kulit yang kurang higienis itu membantu tumbuhnya bakteri itu, dibiarkan dalam suhu padang pasir yang panas. Nah, jadilah susu asam namun tidak basi, inilah yogurt pertama di dunia.
Yogurt dahulu hanya tersedia rasa plain, tetapi, kemudian berkembang menjadi rasa strawberry, grape, dll. Tampilannya pun dahulu hanya dalam kemasan botolan dan cup, namun sekarang yogurt diperbaharui menjadi es atau frozen yogurt dan ditambah dengan topping buah segar, selai, biscuit, dll yang tentu saja lebih menarik minat konsumen. Ternyata frozen yogurt ini juga memiliki khasiat, antara lain :
• Karena mengandung protein dan kalsium, mengonsumsi yogurt bisa memenuhi kebutuhan protein dan bahkan 8 ons yogurt, mengandung kalsium 2 kali lebih banyak dibandingkan susu biasa.
• Karena melancarkan pencernaan dan membersihkan usus, yogurt mencegah penimbunan racun dalam perut. Jadi jika kamu mengonsusmsi yogurt secara teratur kekebalan tubuh kamu terhadap penyakit juga akan meningkat.
• Yogurt juga mencegah kanker terutama kanker usus, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, dan membantu menetralkan asam urat.
• Enzim yang dikandung yogurt juga membantu mengatasi masalah perut kembung kamu.
• Kandungan laktosa dalam yogurt juga akan membuat kulit kamu tampak halus, lembut dan tidak kering. Untuk keperluan kecantikan, selain diminum yogurt juga dapat digunakan sebagai masker. Bahkan yogurt baik untuk segala jenis kulit, jadi kamu yang berkulit sensitif sekalipun bisa memakainya.
Ditambah lagi, jika kamu mengonsumsi frozen yogurt dengan topping buah-buahan atau kacang-kacangan kamu akan memperoleh gizi dan manfaat yang berlipat. Jadi, frozen yogurt ini bisa menjadi pilihan jajanan yang berkhasiat dan lezat.
Sumber :
astri_belia@yahoo.com, dari berbagai sumber.

0 komentar: